The Team

PKMN-id Staff Profile

per July 2016

Adrian Adi
Head TCG Judge
Adrian Adi merupakan Pokémon Card Professor pertama di Indonesia. Adrian memiliki kontribusi yang besar dalam komunitas TCG Pokémon sejak tahun 2012 dan hingga hari ini masih berperan aktif sebagai Judge dalam Premier Event Pokémon TCG, mulai dari League Challenge hingga National Championships.

Selain Challenge TCG, Adrian sangat menggemari video game Pokémon yaitu Pokémon Shuffle.
Michael Pond Wijaya
Head & Tournament Organizer
Michael Pond Wijaya adalah Tournament Organizer (VGC, TCG) dan Judge (TCG) resmi dari The Pokémon Company International. Menurut legenda, pertemuan hati antara Pond, Hashegi, dan Trias adalah cikal-bakal terbentuknya PKMN-id.

Saat ini, Mpond (dibaca EMPON) turut menangani distribusi Pokémon TCG di Indonesia.
Hashegi Hanjaya
Head VGC Judge
Hashegi Hanjaya adalah seorang maniak Pokémon sejak kecil hingga kini tumbuh menjadi lelaki dewasa yang bisa diandalkan. Selain merupakan salah satu pendiri PKMN-id, Hashegi pun berperan sebagai Pokémon VG Professor dan Head Tournament Judge PKMN-id.

Apabila kamu punya pertanyaan, masalah, atau hanya ingin berkenalan, silakan hubungi 082110YYYXXX.

Raden Fajar Hadria Putra
Media Marketing
Raden Fajar adalah mahasiswa ITB yang merangkap sebagai author untuk komik yang terkenal di kalangan khilafah, "GHOSTY's COMIC". Meski telah menjadi sultan bersama GHOSTY's, Fajar tetap berbaik hati dan ingin mengembangkan komunitas Pokémon Indonesia bersama PKMN-id.

Oh iya, Fajar adalah anak yang gampang diracuni oleh pernah-pernik Pokémon.
Zul Ahadi R.
Media Marketing
Zul Ahadi adalah pria tampan, tinggi, dan maskulin. Pria kelahiran Sibolga ini memiliki hobi bermain video game, termasuk video game Pokémon.

Berbekal pengalaman sebagai penulis, termasuk di Wikiba Asia, Zul kini turut bertugas sebagai anggota tim Media Marketing PKMN-id.
Paramitha Taruna
Media Marketing
Paramitha adalah mahasiswa seorang Binus yang saat ini menjabat sebagai Media Marketing di PKMN-id. Walaupun sudah cukup lama mengenal Pokémon, ia baru mengenal competitive play belum lama ini.

Dyelinne
Visual Design
Dyelinne adalah salah satu cosplayer asal Indonesia dan memiliki banyak penggemar. Selain cosplay, Dyelinne juga aktif dalam competitive play VGC dengan debut perdananya dalam acara Gardevoir Cup 2015 dan berhasil menjadi finalis.

Dyelinne tertarik untuk menjadi salah satu staff PKMN-id agar dapat memberikan kontribusi lebih bagi komunitas Pokémon di Indonesia.

Pokémon favoritnya adalah seekor Pokémon berwarna hijau dengan bawang (?) di punggungnya.
Eru Ruu
Visual Design
Anastasia, yang akrab dipanggil Eru, adalah salah satu deretan cosplayer terimut di Indonesia. Harap berhati-hati jika ingin mendekati Eru, karena penggemarnya sudah jutaan.

Eru memulai debut VGC dalam acara Gardevoir Cup 2015 dan berhasil merebut juara pertama. Sejak saat itu Eru haus darah membantai semua lawannya di swiss round tanpa membiarkan mereka menang satu kali pun.

Impiannya adalah menjadi ilustrator kondang dan menjadi ratu cosplay sejagad raya!

Zen Aufa Bahalwan
Public Relation
Zen Aufa Bahalwan menjabat sebagai Public Relation PKMN-id. Pemain Pokémon dan staff PKMN-id veteran, Zen berpengalaman sebagai salah satu organizer berbagai turnamen VGC di Indonesia. Jika kamu mengikuti turnamen PKMN-id, pasti kamu akan berpapasan dengan Zen.

Sayangnya, Zen sudah memiliki kekasih alias tak lagi sendiri.
Taufik A. Wiradarmo
Web Administrator
Salah satu anak baru PKMN-id. Masa lalunya yang "penuh emulasi" berubah saat ia meraih kesempatan mengikuti pertukaran pelajar ke Jepang pada akhir 2015 dan berhasil membeli console pertamanya, New Nintendo 3DS, dan Pokémon Omega Ruby.

Salah satu penganut "VGC16 IS THE BEST". Mungkin karena ia hanya pernah bermain di format tersebut.

Aya Bon
Advisor
Seorang yang bijak, dukungannya kepada komunitas Pokémon tiada henti. Dalam turnamen VGC, ia sangat gemar menggunakan Pokémon-Pokémon lucu nan anti-mainstream. Tak jarang, ia dapat melaju ke babak berikutnya hanya dengan Pokémon yang ia ambil dari PC secara acak.
Ama Bon
Advisor
Trainer VGC yang sangat berbakat. Ia mewakili Indonesia dalam ajang Pokémon Asia Cup 2014 dan 2015. Ia juga sering mewakili Indonesia dalam ajang Friendly Match dengan negara-negara tetangga. Saat bertarung, tak jarang lawannya dalam turnamen kalah mental terlebih dahulu.